get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Kasus Baru Covid-19 Melandai, Masyarat Diimbau Tak Kendor Terapkan Prokes

Senin, 07 Maret 2022 | 06:00 WIB
header img
Covid-19.(Foto:Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kasus baru Covid-19 di Kaltim mulai melandai. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, jumlah kasus terkonfirmasi turun menjadi tiga digit yakni 903 orang.

Jumlah tersebut cukup signifikan dibanding perkembangan kasus dalam beberapa terakhir. Sehari sebelumnya, jumlah pasien terkonfirmasi masih tercatat sebanyak 1.212 orang.

Tidak hanya itu, pasien yang dinyatakan sembuh dan menyelesaikan masa isolasi juga meningkat signifikan yakni 2.213 orang. Sedangkan yang meninggal bertambah 9 kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 oleh Satgas bersama instansi terkait sudah cukup terkendali dengan mengacu pada jumlah kasus aktif yang terus menurun.

"Namun, kita harus mewaspadai terjadinya tren kenaikan kasus seperti beberapa hari sebelumnya," katanya, Minggu (6/3/2022).

Karena itu, dia meminta masyarakat untuk tidak kendor dalam mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan yang menjadi kunci dalam penanggulangan wabah corona di masa pandemi ini.

“Mobilitas masyarakat dan aktivitas sosial ekonomi meningkat, perlu kewaspadaan tinggi dan terus mendorong percepatan vaksinasi, serta kepatuhan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut