get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Breaking News! Bambang Susantono dan Donny Rahajoe Jabat Kepala-Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara

Kamis, 10 Maret 2022 | 15:45 WIB
header img
Bambang Susantono dan Donny Rahajoe resmi menjabat Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (foto: setpres)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Bambang Susantono dan Donny Rahajoe resmi menjabat Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (10/3/2022). 

Keduanya akan bahu membahu memulai pembangunan IKN Nusantara dari nol di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. 

"Sebelum saya mengambil sumpah berkaitan pengangkatan kepala dan wakil kepala. Saya ingin bertanya terlebih dahulu, bersediakah saudara mengikuti sumpah sesuai agama Islam," kata Jokowi memimpin sumpah jabatan, Kamis. 

"Bersedia," jawab Bambang dan Dhony. 

Bambang dan Dhony disebut sebagai kombinasi yang baik untuk memimpin IKN. Mereka memiliki pengalaman yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan Presiden Jokowi

"Kalau lihat pengalamannya, mereka kombinasi yang cukup baik dari segi profesionalisme," ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong. 

Bambang Susantono dikenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi di Indonesia. Tahun 2009, Bambang diangkat menjadi Wakil Menteri Perhubungan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Amanah tersebut diemban Bambang hingga masa pemerintahan SBY berakhir pada 2014. Bambang juga sempat menjadi Plt Menteri Perhubungan pada 1–20 Oktober 2014 menggantikan EE Mangindaan yang terpilih sebagai anggota DPR. 

Sementara Donny tercatat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land. Sinar Mas merupakan salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia.  

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut