get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Operasi Pasar Minyak Goreng, Enam Kelurahan di Samarinda Ulu Dapat Jatah 11.600 Liter

Senin, 14 Maret 2022 | 06:06 WIB
header img
Ilustrasi operasi pasar minyak goreng. (foto: Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Enam kelurahan di Samarinda Ulu menjadi sasaran operasi pasar minyak goreng yang digelar Dinas Perdagangan. Sebanyak 11.600 liter disalurkan kepada warga Air Putih, Bukit Pinang, Gunung Kelua, Air hitam, Teluk Lerong Ilir dan Jawa, Minggu (13/3/2022).

Kepala Disdag Kota Samarinda Marnabas Patiroy menjelaskan jika 11.600 liter minyak goreng merupakan kuota operasi pasar hari kedua. Sasarannya enam kelurahan di di Kecamatan Samarinda Ulu.

“Untuk sementara ini hanya  dua armada yang dapat digunakan yaitu dengan kapasitan 15.000 liter dan 5.000 liter," terang Marnabas.

Ia berharap pendistribusian ini berjalan lancar dan pihak Dinas Perdagangan akan memasok ke pasar-pasar dalam bentuk kemasan untuk melayani pengunjung pasar dan UMKM.

“Target kita operasi pasar ini sesuai arahan wali kota secara bertahap dilakukan di 59 kelurahan dan menghindari terjadinya kerumunan warga,” ucap Marnabas.

Untuk makanisme penyaluran, Camat Samarinda Ulu M Fahmi menjelaskan jika warga dikoordinir oleh ketua RT masing-masing untuk menghindari kerumunan. Kemudian Ketua RT yang akan membawa botol minyak goreng warga ke kantor kelurahan untuk di-isi dan diserahkan kembali ke warganya kembali oleh RT-nya masing-masing.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut