get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

Polresta Samarinda Wanti-wanti Distributor Minyak Goreng Segera Salurkan Stok ke Pedagang Pengecer

Selasa, 22 Maret 2022 | 18:37 WIB
header img
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melakukan sidak ke sejumlah distributor minyak goreng, Selasa (22/3/2022). (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Distributor minyak goreng di Kota Samarinda diinstruksikan untuk segera menyalurkan stok ke sub agen maupun pedagang pengecer. Hal ini untuk memastikan masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan minyak goreng.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli imbauan agar distributor segera menyalurkan minyak goreng dilakukan untuk mengantisipasi adanya antrean warga.

"Saya imbau agar minyak goreng langsung didistribusikan ke toko-toko sub agen. Supaya warga bisa langsung membeli ke sub agen agar tidak terjadi penumpukkan yang bisa menimbulkan kerawanan penyebaran Covid-19," kata Ary Fadli saat melakukan sidak ke sejumlah distributor, Selasa (22/3/2022).

Sidak ini dilakukan untuk mengetahui langsung stok serta distribusi minyak goreng yang saat ini mengalami kelangkaan. Dari pantauan tersebut, stok minyak goreng di Kota Samarinda cukup aman. Selain itu, dari pantauan, Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah bervariasi antara Rp14.000 hingga Rp15.500 per liter.

"Kami juga berharap warga tidak panik kemudian melakukan pembelian secara berlebihan yang justru bisa menyebabkan terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran. Sesuaikan saja dengan kebutuhan," ucapnya. 

Salah satu distributor minyak goreng H Kahar menyatakan, minyak goreng curah subsidi yang dipasoknya sebanyak 18 ton dengan peruntukan Pasar Segiri Samarinda. Namun, truk pengangkut tidak bisa memasuki pasar karena khawatir diserbu pembeli.

Karena itu, pihaknya berinisiatif memindahkan minyak goreng curah tersebut ke jerigen 20 liter untuk dibawa ke pasar Segiri dan juga menjual kepada warga sekitar.

"Kami juga melakukan pembatasan agar tidak dimanfaatkan oleh oknum melakukan penimbunan. Saya berharap lancar dalam pendistribusian, sehingga tidak lagi terjadi kelangkaan minyak goreng," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut