get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Semringah, Progres Pembangunan Kantor Presiden di IKN Nusantara sudah 74 Persen

Ingin Mudik Lebaran 2022, Jokowi Minta Masyarakat Segera Vaksin Booster

Rabu, 23 Maret 2022 | 18:29 WIB
header img
Presiden Jokowi. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan masyarakat diperbolehkan mudik Lebaran 2022. Namun, hal ini hanya berlaku bagi calon pemudik yang sudah menerima suntikan vaksin dosis lengkap dan booster.

"Masyarakat diperbolehkan mudik Lebaran dengan syarat harus vaksin lengkap dan booster. Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas Jokowi, Rabu (23/3/2022).

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah mengisyaratkan jika vaksin dosis ketiga atau booster akan menjadi syarat agar masyarakat bisa mudik jelang hari raya Idul Fitri. Karena itu, masyarakat diimbau untuk segera melakukan vaksinasi.

Tidak hanya mudik, Presiden Jokowi juga mempersilakan masyarakat untuk menggelar salat tarawih berjamaah di masjid selama Ramadan. Menurutnya situasi kasus Covid-19 di Indonesia terus membaik. 

"Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjamaah di Masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Namun Jokowi melarang pejabat dan pegawai pemerintahan untuk melakukan buka puasa bersama saat Ramadan. Dia juga melarang pejabat melakukan  open house saat Hari Raya Idul Fitri.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut