get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

Mutasi di Jajaran Polresta Samarinda, Empat Kapolsek Berganti

Selasa, 29 Maret 2022 | 13:06 WIB
header img
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melantik tiga pejabat utama dan empat kapolsek, Selasa (29/3/2022). (foto: dok humas)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Gerbong mutasi lingkup Polresta Samarinda bergerak. Empat kapolsek dan tiga pejabat utama resmi diganti, Selasa (29/3/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di halaman Mapolres Samarinda. Kapolsek yang berganti yakni Kapolsek Samarinda Kota Kompol Creato Sonitehe Gulo digantikan AKP Jajat Sudrajat. 

Kemudian Kompol Subari menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda menggantikan Kompol Angga Indarta, lalu Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto digantikan AKP Noor Dhianto dan Kapolsek Samarinda Seberang Kompol M Jufri Rana digeser dari jabatannya dan digantikan Kompol Anton Saman.

Pada posisi pejabat utama, Kompol Creato Sonitehe Gulo dipromosikan menduduki jabatan Kasat Lantas menggantikan Kompol Wisnu Dian Ristanto. Kemudian Kasat Tahti Iptu Ribut digantikan AKP Eko Widiyatmoko. Sedangkan Kasiwas Polresta Samarinda AKP Syahrial Harahap di gantikan oleh AKP Nursan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyatakan mutasi di tubuh Polri merupakan bentuk penghargaan serta sudah menjadi hal penting demi pengembangan karir personel.

Dia menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi yang telah di berikan selama bertugas di Polresta Samarinda. Dia meminta pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan bidang tugasnya.

Apalagi, saat ini tugas Polri semakin kompleks sehingga setiap personel dituntut memberikan yang terbaik untuk institusi.

"Kinerja rekan-rekan telah dinilai baik oleh Pimpinan, sehingga layak dipromosikan menduduki jabatan tugas baru, semoga pengalaman rekan-rekan dapat digunakan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas kedepannya dan lebih berprestasi lagi," jelasnya seusai pelantikan di halaman Mapolresta Samarinda.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut