get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ini Alasan Isran Noor Mundur dari Jabatan Ketua DPW Nasdem Kaltim

Pemprov Kaltim Terima Dividen Rp60,8 Miliar dari Bank Kaltimtara

Rabu, 30 Maret 2022 | 11:04 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Bank Kaltimtara. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pemprov Kaltim menerima dividen 2021 sebesar Rp60,8 miliar dari hasil penyertaan modal di Bank Kaltimtara. Pembagian keuntungan kepada pemegang saham itu dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bankaltimtara 2022, di Meeting Room, Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, pencapaian Bank Kaltimtara tidak lepas berkat dukungan berbagai pihak terutama pemegang saham dalam hal ini pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Kaltim serta Kalimantan Utara.

"Alhamdulillah, kita bersyukur Bankaltimtara selama ini terus bekerja keras untuk rakyat Kaltim. Prinsipnya Pemprov Kaltim menerima apa yang telah dilaporkan manajemen atau direksi Bankaltimtara selama pelaksanaan 2021," ucap Isran Noor ketika membuka dan memberikan arahan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Dia berharap, bank daerah tersebut terus bekerja keras terutama dalam upaya meningkatkan nasabah. Bahkan, mampu menyasar di tingkat Rukun Tetangga (RT) maupun desa dan kelurahan.

"Nasabah adalah ujung tombak suksesnya perbankan, tak terkecuali Bankaltimtara. Karena, tanpa nasabah Bankaltimtara tidak ada apa-apanya," ucapnya.

Bagi Isran, penambahan nasabah penting agar bank milik pemerintah daerah ini dapat membantu masyarakat dari simpanan maupun pinjaman di bank. Selain itu, ketika banyak yang menabung di Bankaltimtara, maka semakin banyak bantuan (CSR) yang diberikan bank ke masyarakat.

"Semoga ke depan Bankaltimtara semakin bermanfaat. Mari warga Kaltim nabung di Bankaltimtara," serunya.

Dirut Bankaltimtara Muhammad Yamin didampingi Komisaris Utama Zainuddin Fanani menjelaskan jika saat ini jumlah nasabah Bankaltimtara mencapai 938.175 terdiri dari deposito, tabungan dan giro.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut