get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Bina Desa, Isran Noor Dianugerahi Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Resmikan Gedung Pelayanan Kanker, Isran Noor Janji Prioritaskan Sektor Kesehatan

Selasa, 05 April 2022 | 06:15 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor. (foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan jika sektor pelayanan kesehatan menjadi salah satu prioritas utama dalam masa pemerintahannya bersama wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

Salah bentuk komitmennya adalah pembangunan Gedung Pelayanan Kanker Terpadu, Gedung dan Alat Kedokteran Radioterapi RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Gedung yang diberi nama Lavender itu berlantai tiga lengkap dengan peralatan untuk penanganan pasien kanker.

“Alatnya saja puluhan miliar, tapi demi rakyat Kaltim tidak masalah. Ini sebuah komitmen, sebuah kepedulian, sebuah perhatian dan sebuah niat untuk rakyat Kaltim yang memang harus betul-betul diwujudkan," tegas Isran Noor dikutip dari laman Pemprov Kaltim.

Mantan bupati Kutai Timur menjanjikan peningkatan derajat kesehatan terus diupayakan dengan meningkatkan infrastruktur dan SDM Kesehatan. Ia menyebut semakin banyaknya alat kesehatan disediakan diharapkan masyarakat tidak harus susah untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Gedung Pelayanan Kanker Terpadu, diharapkan memberi manfaat yang besar bagi rakyat Kalimantan Timur meski alat-alatnya tak murah, namun demi kesehatan masyarakat Kaltim tidak ada masalah,” ungkap Isran.

Dihadapan sejumlah keluarga dan pasien kanker yang sedang mendapat layanan di RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, Isran menyebutkan sejumlah rumah sakit terus dibangun termasuk RS Pratama di sejumlah kabupaten dan kota.

“Tujuan pembangunan RS yakni memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga bisa lebih mudah dan biaya murah. Sedangkan muaranya derajat kesehatan masyarakat meningkat,” beber Isran.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut