get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Amankan Arus Mudik Lebaran, Polda Kaltim Terjunkan 1.345 Personel

Sabtu, 16 April 2022 | 06:00 WIB
header img
Polda Kaltim akan mendirikan pos pengamanan mudik di Bandara APT Pranoto Samarinda. (foto : istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Polda Kaltim menerjunkan sedikitnya 1.345 personel untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2022. Petugas gabungan tersebut terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, hingga Basarnas.

Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Kombes (Pol) Sonny Irawan mengungkapkan, ribuan personel tersebut akan disebar pada sejumlah pos, baik pos terpadu, pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada di wilayah Kaltim.

“Untuk wilayah Balikpapan, pos terpadu ada di Bandara Sepinggan, Kariangau dan Pelabuhan Semayang,” jelasnya dikutip Jumat (15/4/2022).

Sementara pos pengamanan dan pelayanan akan didirikan di pusat keramaian seperti mall dan pusat perbelanjaan maupun tempat-tempat wisata.

“Biasanya H-1 hingga H+7 tempat wisata ini kan ramai pengunjung yang memanfaatkan libur Lebaran,” ujar Sonny.

Dia mengatakan, nantinya pos terpadu selain pos pengamanan juga berfungsi sebagai gerai vaksin bagi pemudik yang belum melakukan vaksin dosis ketiga atau booster, sebagai salah satu syarat melakukan perjalanan mudik.

"Atensi Kapolri tidak ada perintah untuk memutarbalik arah bagi pemudik yang diketahui belum melakukan vaksin booster,“ jelas Sonny.

Para pemudik yang tidak memiliki surat antigen dan PCR dan belum vaksin dosis ketiga akan diarahkan untuk melakukan vaksin di pos terpadu.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut