get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champions: Ada Dua Wakil Jerman 

Erling Haaland Gabung Manchester City, Lini Serang The Citizens Kian Mentereng

Rabu, 11 Mei 2022 | 07:22 WIB
header img
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland resmi gabung Manchester City. (foto : reuters)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Erling Haaland resmi berseragam Manchester City. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu ditebus dengan harga 150 juta Poundsterling dan dikontrak hingga 2027 mendatang.

Pemain asal Norwegia itu diketahui telah selesai menjalani tes medis di Manchester pada Senin (9/5/2022). Dia pun dinyatakan lolos dari tes medis tersebut. Rencananya, Haaland akan resmi bergabung dengan The Citizens pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Manchester City dapat memastikan jika kami telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund, terkait transfer Erling Haaland. Dia akan bergabung dengan klub pada 1 Juli 2022,” bunyi pengumuman resmi Man City, Selasa (10/5/2022). 

Kedatangan Haaland membuat lini serang City kian mentereng. Sebelumnya barisan penyerang The Citizen sudah diisi Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Riyadh Mahrez. Belum lagi gelandang tipikal menyerang seperti Kevin de Bruyne, Jack Grealish dan Phil Foden.

Haaland sendiri kini menjelma menjadi striker mematikan. Musim lalu dia mencatatkan 21 gol dan delapan assist dalam 23 pertandingan di Liga Jerman 2021-2022. Total 85 gol sudah disumbangkannya bagi Dortmund sejak didatangkan pada 2019 lalu dari Salzburg.

Performa tersebut menjadi magnet sejumlah klub top Eropa. Salah satu tim yang getol melakukan perburuan adalah Real Madrid namun pada akhirnya City yang mendapatkan tandatangan Haaland. 

Dia memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta Euro atau senilai Rp1,1 triliun. Dengan performa gacornya, harga tersebut jauh lebih murah dari Jack Grealish yang diboyong Man City dengan harga 100 juta Poundsterling atau Rp1,7 triliun. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut