get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Pasien Positif Covid-19 di Kaltim Sisa 25 Orang

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:44 WIB
header img
Pasien Covid-19 di Kaltim tersisa 25 orang.(Foto:Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Penurunan kasus baru Covid-19 menunjukkan tren menggembirakan. Hingga Senin 23 Mei 2022, jumlah pasien yang sedang dalam perawatan maupun menjalani isolasi mandiri tersisa 25 orang.

Tercatat, hanya ada satu penambahan kasus yakni di Kutai Timur. Hal itu menyebabkan Kutim masih dinyatakan zona kuning virus corona bersama Kutai Barat, Balikpapan, Penajam Paser Utara, dan Samarinda.

"Sedangkan pasien sembuh tercatat ada enam orang yakni lima dari Kutai Barat dan satu pasien di Balikpapan," jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim H Andi Muhammad Ishak.

Sementara untuk wilayah yang masuk zona hijau atau nol kasus Covid-19 tetap lima daerah yakni Kutai Kartanegara, Berau, Mahakam Ulu, Paser, dan Bontang. 

"Meski laporannya terus mendekati nol kasus, terus melandai, tetap saja kita tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 belum benar-benar berakhir. Tentu kita tidak ingin tiba-tiba ada lonjakan kasus karena kelengahan kita," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut