get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champions: Ada Dua Wakil Jerman 

Real Madrid Juara Liga Champions ke-14 Sepanjang Sejarah, Los Blancos Bertabur Rekor

Minggu, 29 Mei 2022 | 09:43 WIB
header img
Vinicius Junior menjebol gawang Allison Becker pada final Liga Champions 2021/2022 di di Stade de France. (foto: reuters)

PARIS, iNewsKutai.id - Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions ke-14 setelah mengalahhkan Liverpool pada partai final di Stade de France, Minggu (29/2/2022) dini hari. Satu gol dari Vinicius Junior sudah cukup menobatkan dirinya sebagai penguasa Eropa.

Pemain asal Brasil itu menjadi pahlawan setelah sukses memecah kebuntuan pada menit 59. Vinicius sukses memaksimalkan serangan balik yang digalang Valverde dari sayap kanan dan diselesaikan dengan sontekan hingga mengecoh penjaga gawang Alisson Bekker.

Ini menjadi kemenangan kedua Madrid atas Liverpool di partai final. Hasil ini mengulang pencapaian serupa pada partai pamungkas Liga Champions musim 2017/2018 ketika Los Blancos menang 3-1 atas The Reds.

Tidak hanya meraih trofi Champions, penyerang Real Madrid Karim Benzema juga menobatkan dirinya sebagai top skor dengan koleksi 15 gol sepanjang turnamen. Itu menjadi pencapaian pertamanya di turnamen sepak bola antarklub paling elit di Benua Biru.

Karim Benzema sejatinya sempat mencetak gol ke gawang Liverpool dini hari tadi. Namun sayang golnya dianulir wasit Clement Turpin karena offside. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut