Logo Network
Network

Peringatan Dini BMKG: Kaltim Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Hari Ini

Antara
.
Senin, 30 Mei 2022 | 08:59 WIB
Peringatan Dini BMKG: Kaltim Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Hari Ini
BMKG memperingatkan potensi hujan deras disertai angin kencang menerjang Kaltim. (ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kalimantan Timur, Senin (30/5/2022), hari ini.

Warga juga diimbau untuk mewaspadai potensi petir yang terjadi saat hujan lebat. BMKG juga menyampaikan ada dua bibit siklon tropis yang terdeteksi yang dapat menciptakan cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Indonesia. 

"Bibit siklon tropis 92S terpantau berada di Samudra Hindia selatan Jawa Barat. Diperkirakan potensi sistem untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada dalam kategori rendah," dikutip dari akun Twitter @infobmkg. 

Selain siklon tropis 92S, terdapat pula bibit siklon Tropis 93W yang terpantau berada di Laut Filipina utara Papua Barat.

Dua bibit siklon ini juga berpotensi memicu hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yakni Aceh, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur. 

Berikutnya Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Papua Barat.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.