Logo Network
Network

Tak Ada BUMN dalam Daftar Sponsor Resmi Formula E Jakarta

Ikhsan Permana
.
Kamis, 02 Juni 2022 | 06:04 WIB
Tak Ada BUMN dalam Daftar Sponsor Resmi Formula E Jakarta
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat meninjau sirkuit Formula E di Ancol.(Foto: Instagram Anies Baswedan)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Balapan mobil bergengsi, Fomula E 2022 atau Jakarta E-Prix rupanya tidak menarik bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Meskipun diselenggarakan Pemprov Jakarta, tidak satupun perusahaan pelat merah yang menjadi sponsor.

Pertamina Renewable Diesel yang sedianya menjadi sponsor akhirnya batal. Tercatat, hanya satu perusahaan pelat merah yakni Bank DKI yang notabene milik Pemprov Jakarta yang tercatat sebagai sponsor balapan yang dinisiasi Gubernur Anies Baswedan.

Selebihnya, 29 sponsor lainnya merupakan patungan dari pihak swasta baik dari dalam maupun luar negeri mendukung balapan kendaraan yang menggunakan energi listrik tersebut di Ancol, Sabtu (4/6/2022).
 
Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko menyampaikan terimakasih kepada seluruh sponsor. Menurutnya, dukungan dari para sponsor ini akan sangat membantu menyukseskan ajang balap mobil listrik internasional tersebut. 

“Pada hari ini kami mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 30 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," ujar Gunung dalam keterangan resminya, Rabu (31/5/2022). 

Gunung mengungkapkan, perusahaan sponsor dalam negeri berasal dari berbagai sektor industri, seperti bank, kecantikan, teknologi, hingga perhotelan. 

“Terdapat juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara. Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa di cek langsung di situs fiaformulae.com,” ujar Gunung. 

Pada kesempatan yang sama, VP Communications Jakarata E-Prix, Imam Sjafei menambahkan bahwa untuk bidang telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson sebagai Official 5G Partner of the Jakarta E-Prix. 

“Kami juga berpartner secara eksklusif dan satu-satunya dengan Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson untuk layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC)," ungkap Imam. 

Dia juga menyampaikan terimakasihnya kepada Ms Glow For Men, yang juga telah memberikan dukungannya sebagai Official Mens Cosmetic Partner of the Jakarta E-Prix. "kami harapkan semua pihak dapat merasakan manfaat dari berbagai kerjasama yang baik ini,” kata Iman.  

Pada even Formula E, Pertamina Renewable Diesel menjadi Official Renewable Energy Partner sebagai bahan bakar nabati yang digunakan pada generator penghasil listrik untuk Electric Vehicle di ajang E-Prix. 

Berikut daftar lengkap 31 perusahaan yang menjadi sponsor Formula E

1. Indosat Ooredoo Hutchison powered by Ericsson 
2. MS Glow for Men 
3. Bank Artha Graha International 
4. Erafone 
5. Electronic City 
6. Bank DKI
7. Discovery Hotel 
8. J Water 
9. Paprika 
10. Grab 
11. Realme 
12. PT Anugerah Utama Multifinance 
13. Teh Botol Sosro 
14. PT Central Omega Resource Tbk 
15. Walking Drum 
16. Coca Cola 
17. Gulavit 
18. Medika Plaza 
19. Enesis 
20. Nescafe 
21. Krisbow 
22. PT Proline Finance Indonesia 
23. Waste for Changes 
24. PT Bank China Construction Bank Tbk 
25. Hyundai 
26. Sony 
27. Samsung 
28. Sharp 
39. LG 
30. PT. BMW Indonesia
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini