get app
inews
Aa Read Next : Puan Maharani Beberkan Alasan PDIP Coret AHY dan Ridwan Kamil dari Cawapres Ganjar Pranowo

Unggah Momen Salat Gaib di Tepi Sungai Aare, Ridwan Kamil: Aku Titip Jasad Anak Kami Kepadamu

Sabtu, 04 Juni 2022 | 07:34 WIB
header img
(foto kiri) Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin salat gaib di tepi Sungai Aare. (kanan) Ridwan Kamil bersama istri dan putrinya di lokasi hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz. (foto: ist/tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsKutai.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan kepergian putranya Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022). 

Keikhlasan melepas Eril, Emmeril Kahn Mumtadz, disampaikannya lewat unggahan di akun media sosial Twitter dan Instagram. Ridwan Kamil membagikan potongan video pendek ketika dirinya dan keluarga menggelar salat gaib di tepi Sungai Aare sebelum pulang ke Indonesia.

"Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu. Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu melalui akun media sosialnya, Jumat (3/6/2022) malam.

"Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasadnya di dasarmu. Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT. Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare," ujarnya.

Kang Emil juga menyampaikan keikhlasan atas wafatnya Eril. Tidak lupa dia juga memohonkan maaf atas kesalahan almarhum. 

"Innalilahi wainna illaihi rajiun. Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan," 

Kang Emil bersama istri Atalia Praratya dan putrinya Camilia Letitita Azzahra sudah tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Jumat (4/6/2022) malam. Mereka langsung menuju Kota Bandung dan tiba di rumah jabatan Gedung Pakuan Bandung. Kang Emil terpaksa pulang ke Indonesia setelah masa cuti daruratnya habis.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut