get app
inews
Aa Read Next : Gabung PO Kencana, Mimpi Rian Mahendra Operasikan Bus Double Decker Terwujud

Bus Mewah dan Eksklusif, PO Ini Manjakan Penumpang Ala Layanan Pesawat Terbang

Senin, 06 Juni 2022 | 13:00 WIB
header img
Ketatnya persaingan industri angkutan bus membuat PO berlomba menawarkan layanan terbaik. (Foto: Instagram/Antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Persaingan industri angkutan darat dewasa ini sangat ketat. Tidak hanya bersaing dengan sesama perusahaan otobus (PO), pengusaha juga harus memperhatikan kompetitor dari sektor angkutan udara dan kereta yang menetapkan tarif bersaing.

Tidak heran, PO berlomba-lomba memperbaharui armada dan rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkan bus terbaru. Rupiah dikucurkan untuk menghadirkan bus mewah dan eksklusif.

Tidak hanya itu, pelayanan kepada penumpang juga ditingkatkan. Mulai dari pemesanan tiket yang sudah menggunakan aplikasi hingga pelayanan penumpang di mana banyak PO menyiapkan pramugari layaknya di dalam pesawat terbang.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut PO bus dengan deretan armada mewah dengan pelayanan bintang 5 yang tidak kalah dengan pesawat terbang.

1. Primadona 

Bagi bismania di Pulau Jawa, PO bus ini mungkin asing di telinga karena beroperasi di Sulawesi Selatan. Memiliki garasi di Kota Makassar, PO ini memiliki armada bus bernama Highlander Aerodeck yang kabinnya dirancang premium. 

Bus mewah ini memiliki fitur reclining seat pada setiap kursi penumpang agar mendapat sudut yang pas untuk rebahan sesuai dengan yang diinginkan. Tak hanya itu ada juga fasilitas hiburan, seperti TV dan WiFi. 

2. Nusantara 

PO bus yang memiliki armada mewah selanjutnya adalah Nusantara. Perusahaan yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini memiliki armada bus mewah yang dijuluki Conqueror berupa bus tingkat. 

Bus Conqueror dihadirkan untuk memanjakan para penumpang dengan kursi nyaman, bantal empuk, hingga suguhan TV 24 jam. Bus ini juga memiliki toilet dengan kebersihan terjamin.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut