get app
inews
Aa Read Next : Puan Maharani Beberkan Alasan PDIP Coret AHY dan Ridwan Kamil dari Cawapres Ganjar Pranowo

Beredar Kabar Emmeril Khan Ditemukan, Kementerian Luar Negeri Tunggu Informasi Resmi Polisi Swiss 

Kamis, 09 Juni 2022 | 18:36 WIB
header img
Kementerian Luar Negeri menunggu informasi resmi polisi Swiss terkait kabar Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan. (Foto: Instagram @Emmeril Kahn Mumtadz)

BANDUNG, iNewsKutai.id - Kabar terbaru proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz. Putra Ridwan Kamil itu dikabarkan ditemukan oleh tim SAR. Kementerian Luar Negeri menyatakan masih menunggu informasi resmi dari Kepolisian Swiss.

Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kemenlu RI, Judha Nugraha mengatakan, hingga hari ke-15 sejak Eril dinyatakan hilang, pencarian masih dilakukan polisi maritim Swiss. Dia menyebutkan, ada perkembangan terbaru dalam proses pencarian di Sungai Aaree, Bern.

"Terkait pencarian Eril, penemuan ada progres, tapi saat ini KBRI Bern masih menunggu informasi detail dari kepolisian," ungkap Judha dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Judha juga menyatakan bahwa informasi terkait adanya progres pencarian Eril akan diinformasikan lebih lanjut oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss.

"Kalau sudah dapat informasi kami akan sampaikan resmi. Rencananya, dari pihak KBRI akan memberikan rilis resmi," jelasnya. 

Kabar Eril ditemukan juga santer beredar di Kota Bern. Salah satu sumber iNews di Kota Bern menyatakan jika informasi penemuan tersebut memang terdengar namun belum ada keterangan resmi dari kepolisian.

"Informasi Emmeril ditemukan memang santer terdengar, tapi sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait informasi tersebut. Saya masih menunggu," ujar salah satu sumber dari Bern, Swis, Kamis (9/6/2022).

Menurut dia, saat ini adik Ridwan Kamil masih di Bern. Mereka tampak keluar masuk hotel. Selain itu, kondisi sungai Aare sejak kemarin mengalami peningkatan debit air. Peningkatan debit air membuat sungai ini membawa serta material kayu dari hulu. 

Salah seorang warga Bern, Wyss yang sempat diwawancarai sumber tersebut mengaku sangat yakin jika Emmeril akan ditemukan. Apalagi kondisi debit air Aare sedang tinggi.  "Tapi untuk proses pencarian masih dilanjutkan atau tidaknya, saya belum tahu. Karena kan area pencariannya cukup luas," kata dia. 

Diketahui, Kepolisian Bern memastikan bahwa pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di sungai Aare, terus berlanjut. Hingga Selasa, 7 Juni 2022, pencarian telah mencakup sekitar 30 km wilayah sungai Aare. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut