get app
inews
Aa Read Next : Siswi Kelas 6 SD Diculik Pria Kenalan di Medsos, Diperkosa lalu Dijual ke Belasan Pria Hidung Belang

Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Jakarta Pukul 17.00 WITA, Ini Rangkaian Prosesi hingga Pemakaman

Minggu, 12 Juni 2022 | 13:01 WIB
header img
Jenazah Eril tiba di Indonesia hari ini dan dimakamkan di Bandung, besok. (Foto: Instagram/emmerilkahn).

BANDUNG, iNewsKutai.id - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 17.00 WITA, sore ini. Jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu akan langsung di bawa ke Kota Bandung untuk dimakamkan.

Melalui akun Instagram, Ridwan Kamil membagikan informasi mengenai kedatangan jenazah Eril yang ditemukan pada Rabu (8/6/2022) setelah hilang selama 14 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Saat ini saya sedang membersamai Jenazah Eril yang Insya Allah akan tiba jam 16.00 WIB Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya berangkat ke Bandung," tulis Ridwan Kamil dikutip Minggu (12/6/2022).

Rencananya, jenazah mahasiswa teknik mesin Institut Teknologi Bandung itu akan disemayamkan di Gedung Pakuwan Bandung. Ridwan Kamil mempersilakan masyarakat yang ingin takziah untuk datang mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, Senin (13/6/2022) pagi..

"Pukul 09.00 WIB akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran Kabupaten Bandung.  Doakan, Insya Allah lancar semua urusan perjalanan pulang ini. Aamiin," tulisnya lagi.

Jasad Eril rencananya dikebumikan pada pukul 11 WIB. Adapun lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung, Banjaran, menjadi kawasan yang dipilih oleh keluarga Ridwan Kamil sebagai makam Eril. 

Ibunda Eril, Atalia Praratya  memberikan sedikit catatan bagi peziarah. Mereka diimbau untuk mulai berziarah ke makam Eril satu hari setelah remaja berusia 23 tahun itu dikuburkan. 

"Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, kami menghimbau agar para penziarah datang di hari-hari berikutnya (selasa 14.06.22 sd ahad (minggu) 19.06.22," kata Atalia. 

Waktu berziarah pun sudah ditentukan. Bagi masyarakat yang ingin menyambangi makam Eril untuk berdoa, diperkenankan datang pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Pihak keluarga Ridwan Kamil juga memungkinkan masyarakat untuk menyaksikan prosesi pemakaman melalui siaran televisi, radio, hingga live streaming YouTube. 

"Mohon doa agar diberi kelancaran dalam setiap prosesnya.. Hatur nuhun," ucap Atalia melalui akun Instagram-nya.

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz beberapa waktu lalu tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Jenazah Eril berhasil ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde berkat laporan dari seorang guru SD yang setiap hari melintas di sekitar lokasi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut