Logo Network
Network

Arus Lalu Lintas Menuju Lokasi Pemakaman Eril Tersendat, Ribuan Warga Meluber ke Jalan Raya

Agung Bakti Sarasa
.
Senin, 13 Juni 2022 | 10:25 WIB
Arus Lalu Lintas Menuju Lokasi Pemakaman Eril Tersendat, Ribuan Warga Meluber ke Jalan Raya
Ribuan warga memadati rute menuju pemakaman Eril di Cimaung, Bandung, Jawa Barat. (foto: agung bakti sarasa)

BANDUNG, iNewsKutai.id - Arus lalu lintas menuju lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz di Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022), tersendat. Penyebabnya, ribuan warga yang ingin mengantar kepergian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu meluber ke jalan raya. 

Ribuan warga termasuk pelajar terlihat berjejer di sepanjang jalan menuju area pemakaman. Kepadatan warga ini mulai terlihat di persimpangan Kamasan hingga menuju lokasi pemakaman. 

Kepadatan warga ini membuat arus lalu lintas tersendat.  Bahkan, di kawasan lokasi pemakaman, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan tampak sibuk mengatur arus lalu lintas karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan pemakaman Emmeril. 

Adapun di lokasi pemakaman, ratusan tamu undangan juga terlihat telah duduk rapi di sejumlah tenda berukuran besar menantikan kedatangan Emmeril. 

Diketahui, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril akan diberangkatkan ke areal permakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022) sekitar pukul 10.00 WITA.

Pemprov Jabar telah menyiapkan rute pemberangkatan jenazah dan para pelayat ke lokasi permakaman. Rute yang akan ditempuh antara lain, dari Gedung Pakuan menuju Jalan Perintis Kemerdekaan, lalu Wastukancana.

Setelah itu, rombongan akan belok kanan melewati Jalan Pasirkaliki. Tiba di lampu merah Pasirkaliki-dr Djunjunan (Pasteur), iring-iringan akan belok kiri menuju jalan Tol Pasteur. 

Rombongan masuk ke Tol Pasteur menuju Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) hingga Jalan Raya Soreang. Dari sini, mereka akan menyusuri Jalan Raya Soreang menuju Kecamatan Cimaung. Lokasi permakaman berada di 5 kilometer dari Kecamatan Banjaran.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.