get app
inews
Aa Read Next : Curi Motor di Parkiran Minimarket, Residivis Kambuhan Kembali Ditangkap Polisi

Tuan Rumah Turnamen Pramusim Piala Presiden, Borneo FC Enggan Pasang Target Juara

Senin, 13 Juni 2022 | 06:07 WIB
header img
Bornoe FC memasang target awal lolos penyisihan grup Piala Presiden. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC tidak mengusung target muluk-muluk pada Piala Presiden 2022. Sebaliknya, tim Pesut Etam hanya tidak ingin mengulangi performa buruk saat tampil pada turnamen pramusim, tahun lalu.

Borneo FC akan menjadi tuan rumah turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Tim Pesut Etam akan bersaing dengan Madura United, Rans Nusantara FC, Persija Jakarta, dan Barito Putera.

Laga perdana akan dihelat pada Selasa (14/6/2022) besok saat Borneo FC ditantang Madura United di Stadion Segiri Samarinda. Menghadapi turnamen pramusim, Manajer Borneo Fc, Dandri Dauri mengatakan tidak ingin memasang target muluk-muluk. Lolos dari penyisihan grup menjadi fokus utama Borneo FC. 

"Lolos dari penyisihan grup adalah target awal. Sebisa mungkin kami menjadi tim terlama yang bertahan di turnamen pramusim," jelasnya dilansir laman Borneo FC.

Menurut dia, status tuan rumah menjadi keuntungan bagi Borneo FC. Pasalnya, mereka akan bermain di bawah dukungan ribuan suporter tim Pesut Etam. Selain itu, materi pemain yang menghuni tim saat ini jauh lebih baik dibanding musim lalu.

“Musim ini jelas beda. Kami bermain di kandang di bawah dukungan ribuan suporter. Kehadiran mereka di stadion akan menambah semangat pemain,” ujar Dandri.

Jika berkaca pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Borneo FC memang bisa dikatakan gagal total. Di bawah kendali Mario Gomez, Pesut Etam gagal bersaing dengan Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan PSM Makassar. 

Bahkan, tim kebanggaan Kota Samarinda itu sudah tersingkir meski babak penyisihan belum berakhir. Namun musim ini Dandri menegaskan jika lolos fase grup harus dapat dilakukan tim. 

Dandri optimistis apa yang ditargetkan bisa tercapai. Para pemain sendiri sejak kemarin sudah menjalani latihan kembali, usai pemusatan latihan di Jogjakarta.

“Sementara kami pakai Stadion Aji Imbut di Tenggarong Seberang untuk latihan, karena Stadion Segiri masih dalam masa perawatan jelang turnamen nanti,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut