Pratu F Ditemukan Meninggal, 5 Anggota TNI Gugur dalam Serangan KKB Papua di Nduga

Felldy Utama/Abriandi
Lima prajurit TNI gugur dalam serangan KKB Papua di Mugi Nam Nduga. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Satu prajurit TNI yang masih dinyatakan hilang usai diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi Nam, Nduga, ditemukan meninggal dunia. Dengan demikian, total korban anggota TNI dalam serangan yang terjadi Sabtu (15/4/2023) itu menjadi 5 orang.

Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Julius Widjojono mengatakan, prajurit berinisial Pratu F dari Satgas Yonif R 321/GT ditemukan tim pencari tidak jauh dari lokasi penyerangan. 

"Tim gabungan TNI Polri berhasil menemukan 1 Prajurit TNI atas nama Pratu F personel dari Satgas Yonif R 321/GT yang sebelumnya hilang dalam kondisi meninggal dunia," ujar Kapuspen dalam keterangannya dilansir Sindonews, Minggu (23/4/2023).

Jenazah Pratu F langsung dievakuasi ke Timika, Papua dan selanjutnya dibawa ke RSUD untuk pemulasaraan jenazah. TNI rencananya akan menerbangan korban ke kampung halamannya di Magelang Senin (24/4/23) besok untuk dimakamkan.

Dengan penemuan Pratu F, seluruh anggota TNI yang hilang dalam misi pencarian pilot Susi Air, seluruhnya sudah ditemukan. Empat orang sebelumnya juga ditemukan gugur yakni Pratu Miftahul Arifin; Pratu Ibrahim; Pratu Kurniawan; dan Prada Sukra.

Selain itu, 4 prajurit lainnya terluka dalam serangan tersebut. Seluruh korban merupakan anggota Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network