Shin Tae-yong Boyong 29 Pemain ke Turki, Ada Amunisi Anyar Timnas Indonesia

Abriandi
Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Turki. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Salah satunya adalah amunisi anyar skuad Garuda, Justin Hubner.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan menjalani TC di Turki mulai 20 Desember 2023  hingga 6 Januari 2024. Setelah itu, tim Merah Putih langsung menuju Qatar untuk menghadapi Piala Asia yang digelar mulai 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Sejatinya, ada 30 pemain yang akan dibawa Shin Tae-yong ke Turki. Namun, Rachmat Irianto akhirnya dicoret lantaran mengalami cidera.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menjelaskan, tidak ada pengganti untuk Rachmat Irianto sehingga hanya 29 pemain yang diboyong ke Turki. Termasuk Justin Hubner yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hubner menjadi wajah baru dalam pemusatan latihan kali ini. Marselino Ferdinan dan Ivan Jenner yang sempat absen dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 juga kembali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil.

Selain itu, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri kembali dipanggil  setelah sempat ditepikan Shin Tae-yong. Sisanya merupakan wajah lama yang selama ini menjadi langganan timnas Indonesia.

Sumardji mengatakan, selama di Turki, timnas akan menjalani sejumlah uji coba. 

"Mereka (timnas) akan menjalani beberapa rangkaian uji coba. Timnas akan melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 di Antalya, kemudian pada 9 Januari melawan Iran di Qatar," kata Sumardji, Selasa (19/12/2023).

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network