Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Bulan Ini, Tersedia 3.445 Kuota CASN

Iqbal Dwi Purnama
Pendaftaran sekolah kedinasan akan dibuka bulan ini. Pemerinta menyiapkan 3.445 kuota penerimaan. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pendaftaran sekolah kedinasan akan dibuka bulan ini. Ada 3.445 kuota penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) yang disiapkan melalui jalur sekolah kedinasan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) mengatakan, pembukaan pendaftaran rencananya akan dilakukan sekitar minggu kedua Mei 2024. 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menunggu para penyelenggara sekolah kedinasan melakukan koordinasi secara teknis untuk pendaftaran.

"Pembukaan pendaftaran CPNS melalui sekolah kedinasan akan dimulai bulan ini. Sekarang dalam proses koordinasi penetapan formasinya di masing-masing instansi," jelas Azwar Anas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Anas menjelaskan formasi yang dibuka disesuaikan dengan tantangan global di masa depan. Secara rinci, Anas menguraikan kuota penerimaan CASN sekolah kedinasan mulai dari Politeknik Keuangan Negara (STAN) dengan 722 formasi.

Kemudian Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) membuka 721 formasi, Badan Intelijen Negara (STIN) dngan 400 formasi lalu Badan Siber Sandi Negara (BSSN) membuka 105 formasi.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network