Kirab Drumband Integrasi Latsitarda Nusantara Pukau Warga Kota Samarinda

Emy Adawiyah
Kirab Drumband Integrasi Latsitarda Nusantara XLIV memukau warga Kota Samarinda. (foto: ist/diskominfo kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kirab Drumband Integrasi Latsitarda Nusantara XLIV memukau warga Kota Samarinda, Minggu (19/5/2024). Sebanyak 200 personel kirab drumband menyajikan atraksi menarik yang menghibur warga Kota Tepian.

Rute kirab dimulai dari Taman Makam Pahlawan (TMP) lalu menyusuri Jalan Bhayangkara dan finish di Jalan Gadjah Mada tepatnya di depan Kantor Gubernur Kaltim. Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan kirab drumband yang juga diikuti siswa SMP dan SMA.

Peserta kirab drumband terdiri dari 100 personel gabungan dari Taruna Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, Akademi Kepolisian, IPDN, Polteknik Sandi dan Siber Negara, serta Kadet Universitas Pertahanan RI.

100 personel kirab lainnya berasaldari SMPN 21, SMPN 35, SMK Pelayaran, SMKN 4, Purna Paskibraka, dan tim DBON Kaltim. 

Kirab Drumband Integrasi Latsitarda Nusantara XLIV dipimpin oleh dua penatarama yakni Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Arsakti Putra Arman dan Sermatutar Noel Fromiven serta Mayoret Praja Utama Putri, Qisty Anggun.

"Ini luar biasa antusiasme masyarakat menyambut peserta Latsitarda Nusantara di Kaltim. Kirab drumband ini sengaja ditampilkan di Samarinda untuk menyapa warga ibu kota Kaltim karena lokasi pengabdian Latsitarda Nusantara di Paser, PPU, Balikpapan dan Kukar," ungkap Sekprov Kaltim, Sri Wahyuni dikutip dari laman Pemprov Kaltim.

Sebagai alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sri Wahyuni mengaku bangga atas terselenggaranya Latsitarda Nusantara di Benua Etam.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network