Timnas Indonesia vs Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026: Saatnya Tim Garuda Balas Kekalahan

CIkal Bintang Raissatria
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, sore ini. (foto: afc)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia bertekad membalas kekalahan saat melawan Irak pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemenangan akan mengantar tim Garuda lolos ke putaran ketiga.

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore ini. Laga ini menjadi pertemuan  kedua setelah sebelumnya tim Garuda dan Singa Mesopotamia berhadapan di Stadion Basra.

Pada pertemuan pertama, tim Garuda dibantai dengan 5-1. Selain itu, kedua tim juga berhadapan pada Piala Asia 2024 di Qatar. Saat itu, tim Merah Putih kembali dipaksa menelan kekalahan dengan skor 3-1.

Kini, giliran Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Laga sore nanti menjadi momentum bagi tim Garuda untuk membalas dua kekalahan sebelumnya. Apalagi, komposisi pemain Indonesia jauh berbeda dibanding dua laga sebelumnya.

Kedatangan sejumlah pemain naturalisasi seperti Thom Haye, Ragnar Oeratmangoen, Nathan Tjoe-On, dan Jay Idzes melengkapi yang skuad sudah ada sebelumnya.

Tidak bisa dibantah, kehadiran pemain naturalisasi mampu meningkatkan performa timnas Indonesia. Saat ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil 10 pemain keturunan untuk melengkapi skuad lokal.

Hal ini meningkatkan optimisme timnas Indonesia bisa memetik kemenangan saat melawan Irak. Apalagi, pertandingan ini krusial mengingat Skuad Garuda membutuhkan tiga poin untuk lolos ke fase berikutnya.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network