IKN Nusantara Tak Menarik Minat Investor Asing, Ini Buktinya

Iqbal Dwi Purnama
Proyek pembangunan IKN Nusantara belum menarik bagi investor asing untuk menanamkan modalnya. (foto: dok inews)

Sekolah ini akan menjadi bangunan modern berwawasan lingkungan yang nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga, laboratorium, dan gedung serbaguna di lahan seluas 2,9 ha. 

Sementara Pertamina dan Bakrie Group membangun Pusat Riset Energi Berkelanjutan Nusantara Sustainability Hub di IKN dengan estimasi nilai investasi sebesar Rp197,8 miliar di lahan seluas 2,4 ha. 

Pusat riset ini mencakup berbagai fasilitas seperti Pertamina Sustainability Academy, Pertamina Training Institute, dan Pertamina Research and Innovation Center for Sustainable and Low Carbon Technologies. 

Selain itu, Botanical Garden oleh Konsorsium Nusantara didirikan di atas lahan seluas 222,92 ha, dengan estimasi investasi yang masih akan ditentukan. 

Pada sektor pendukung telah dilakukan groundbreaking untuk Arena Lifestyle F&B dengan estimasi investasi Rp100 Miliar di atas lahan seluas 0,84 ha.

Selain itu, PLN Icon Plus mendirikan Central Telecommunication Office dengan estimasi investasi Rp1 triliun di atas lahan seluas 1,3 ha.

Selanjutnya, BTN mendirikan kantor perbankan dan melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman program KPR dengan estimasi investasi Rp86 miliar di atas lahan seluas 0,9 ha.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network