Hasil Timnas Indonesia vs Filipina: Tim Garuda Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Abriandi
Gelandang timnas Indonesia Thom Haye merayakan golnya ke gawang Filipina. (foto: timnas indonesia)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Skuad Garuda menang dengan skor 2-0 atas The Azkals. Gol kemenangan tim Merah Putih disumbangkan Thom Haye pada babak pertama dan disempurnakan Rizky Ridho pada paruh kedua pertandingan.

Hasil ini membuat Asnawi Mangkualam dkk mengunci peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 10 poin. Skuad Garuda lolos dengan catatan tiga kali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Indonesia akan mendampingi Irak yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke putaran ketiga. Irak masih akan memainkan satu pertandingan melawan Vietnam yang akan digelar dinihari nanti.

Selain itu, kemenangan ini juga memastikan Indonesia mendapat satu tiket otomatis lolos ke putaran final Piala Asia 2027. 

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Permainan ngotot ditunjukkan Asnawi Mangkualam dkk dengan mengurung area pertahanan Filipina.

Filipina merespons dengan menumpuk pemain di lini pertahanan. Hal itu membuat pemain Indonesia sulit memasuki kotak penalti maupun melepaskan tembakan.

Dimotori Thom Haye, Marselino Ferdinan mencoba peruntungan pada menit ke-9 namun tandukannya mengarah tepat ke pelukan kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. 

Setelah itu, giliran Thom Haye melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayang, sepakan mantan pemain SC Heerenveen itu  melambung di atas mistar gawang.

Pemain debutan Calvin Verdonk juga mencoba perutungan dengan melepaskan sepakan pada menit ke-17 namun belum tepat sasaran.

Thom Haye akhirnya memecah kebuntuan menit ke-32. Sepakan dari luar kotak penalti yang bersarang ke gawang Filipina. Skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network