Pimpin Ipswich Town Bantai Watford, Elkan Baggott Siap Jadi Kapten Timnas Indonesia?

Tino Satrio
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott kembali menjadi kapten Ipswich Town U-23. (foto: pssi)

IPSWICH, iNewsKutai - Elkan Baggott unjuk kemampuan sebagai seorang kapten. Pemain keturunan Indonesia itu memimpin rekan-rekannya menggulung eks tim Premier League Watford U-23, dengan skor telak 3-0.

Duel tersebut berlangsung di Palyford Road, Ipswich pada Senin (21/2/2022) malam WIB. Sama seperti sebelumnya, Elkan dipercaya menjadi kapten oleh pelatih Ipswich yang merupakan eks bintang Newcastle United dan Timnas Inggris, Kieron Dyer. 

Kepercayaan yang didapat pun dibayar dengan tuntas oleh pemuda 19 tahun tersebut. Elkan mampu memimpin rekan-rekannya menang sekaligus menjaga clean sheet atau tidak kebobolan sepanjang laga.

Menjadi kapten Ipswich Town bisa menjadi modal mendapatkan posisi serupa di timnas Indonesia. Selama ini, skuad Garuda Muda dipimpin Asnawi Mangkualam Bahar yang juga berposisi sebagai bek. Hal ini juga memberikan tambahan opsi bagi pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam pemilihan kapten tim.

Sementara itu, dalam laga tersebut, Elkan juga berperan penting dalam pertandingan tersebut. Peluang demi peluang yang berasal dari bola mati mampu dia manfaatkan dengan baik di depan gawang lawan dengan mengandalkan postur tubuhnya.

Bahkan bek potensial itu nyaris menggandakan keunggulan menjadi 4-0 jelang peluit panjang dibunyikan. Namun sayang, tandukannya yang sudah sangat akurat ke pojok atas gawang mampu diamankan dengan baik oleh kiper lawan. 

Elkan juga menjadi palang pintu disegani pada laga itu. Sejumlah peluang milik Watford U-23 mampu disapunya dengan bersih. Namun sayang, dia juga sampai mendapatkan kartu kuning. Kartu kuning yang didapat pada menit 20' itu sejatinya berujung fatal. 

Dia melakukan pelanggaran di dekat kotak terlarang. Namun beruntung, tendangan bebas yang dieksekusi lawan melenceng dari gawang. Dengan kemenangan ini, Ipswich Town U-23 semakin mantap meraih tempat tertinggi di Professional Development League Two. Mereka berada di posisi kedua dengan 33 poin, dan hanya terpaut satu angka dari Cardiff U-23 yang berada di puncak. 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network