Selundupkan 2 Ekor Burung Cendrawasih ke India, Aktor Bollywood Ditangkap di Bandara Soekarno Hatta

Riana Rizkia
Aktor Bollywood berinisial RM ditangkap petugas Bea Cukai Soekarno Hatta dan BKSDA karena diduga menyelundupkan burung cenderawasih. (Foto iNews/Riana R)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Aktor Bollywood berinisial RM ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) karena mencoba menyelundupkan burung cenderawasih.

RM ditangkap dengan barang bukti dua ekor cendrawasih yang merupakan satwa langka dilindungi dan satu ekor berang-berang. Pelaku menyembungikan satwa tersebut di dalam kopernya. 

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo menjelaskan, RM mengaku berprofesi sebagai aktor dan produser film Bollywood. Dia mengaku berkunjung ke Indonesia untuk berlibur. 

"Pelaku akan kembali ke India dan mengaku dititipi koper oleh kenalannya yang juga WNA India di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta untuk diberikan kepada seseorang saat tiba di India," jelas Gatot kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Namun, kata Gatot, aparat Bea Cukai Soetta tidak serta merta percaya dengan keterangan RM. Dari hasil penelusuran, RM sudah membawa koper berisi hewan langka itu sebelum tiba di Bandara Soetta.

"Dari bukti-bukti diperoleh fakta jika saat tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, RM telah membawa koper berisi satwa tersebut dan tidak terdapat penitipan sebagaimana ia katakan," katanya.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network