Ogah Lawan Kotak Kosong, Bobby Nasution Tantang PDI Perjuangan Usung Calon di Pilkada Sumut

Felldy Utama
Bobby Nasution berharap PDIP mengusung pasangan calon di Pilkada Sumut 2024. (foto: dok)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Bakal calon gubernur (Bacagub) Sumatera Utara, Bobby Nasution enggan melawan kotak kosong pada Pilkada Sumut, November 2023 mendatang.

Alasannya, ada PDI Perjuangan yang belum menentukan dukungannya. Menantu Presiden Joko Widodo itu pun menantang PDIP untuk mengusung calon yang akan menjadi lawan di Pilkada Sumut. 

"PDIP kan bisa mengusung calon sendiri di Pilkada Sumut. Cukup kursinya untuk mengusung pasangan calon," ujar Bobby di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024).

Namun demikian, Bobby yang sebelumnya diusung PDIP pada Pilkada Medan itu enggan berbicara lebih jauh mengenai peluang lawannya nanti.

"Ya untuk soal paslonnya ya kita nggak bisa komentar. Tergantung PDIP sendiri," katanya.

Bobby sendiri sudah mengantongi dukungan dari tujuh partai politik yakni Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat, PKB, PAN dan PPP. Dia sudah mengantongi 63 kursi dari total 100 kursi di DPRD Sumut periode 2024-2029.

Sisa 37 kursi masih cukup untuk membentuk koalisi untuk mengusung pasangan calon sesuai pasal 40 ayat (1) Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 yakni minimal mengantongi 20 kursi di DPRD.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network