Berlangsung Khidmat, Andi Harun Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka Kota Samarinda 2024

Emy Adawiyah
Wali Kota Andi Harun memasangkan sabuk kepada anggota Paskibraka Kota Samarinda 2024. (foto: ist/pemkot samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Wali Kota Samarinda Andi Harun mengukuhkan 40 anggota Paskibraka Kota Samarinda 2024 di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Kamis, (15/8/2024).

Pengukuhan yang berlangsung khidmat ditandai dengan pemasangan sabuk dan penyematan atribut kepada anggota Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan HUT ke 79 Republik Indonesia di Balai Kota Samarinda.

Dalams sambutannya, Andi Harun menegaskan jika menjadi anggota Paskibraka bukan sekadar tugas seremonial dalam peringatan HUT ke-79 RI. 

Lebih dari itu, menjadi anggota Paskibraka adalah sebuah amanah besar untuk terus menghidupkan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan sehari-hari. 

"Jiwa kepemimpinan, kepeloporan, serta kecintaan pada tanah air harus senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Andi Harun dalam sambutannya dikutip Jumat (16/8/2024).

Wali Kota juga menekankan pentingnya peran Paskibraka sebagai teladan bagi generasi muda, dengan menunjukkan prestasi, disiplin, dan moral yang tinggi.

Andi Harun pun berterima kasih kepada para orang tua, pembina, dan pelatih yang telah memberikan dukungan penuh kepada anggota Paskibraka selama proses seleksi dan latihan yang ketat.

Di akhir sambutannya, Andi Harun mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota Paskibraka dan berharap mereka dapat menunaikan tugas pada puncak peringatan HUT ke-79 RI dengan baik dan sukses.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network