Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Abriandi
Edi Damansyah-Rendi Solihin resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Kutai Kartanegara ke KPU Kukar. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Petahana Edi Damansyah-Rendi Solihin resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Kutai Kartanegara. Edi dan Rendi menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar pada Rabu (28/8/2024) sore.

Edi-Rendi menuju KPU dengan diiringi pendukungnya serta pengurus partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Gelora. Berka pendaftaran diterima langsung Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan.

Dalam sambutannya seusai menyerahkan berkas pendaftaran, Edi Damansyah optimistis kembali memimpin Kukar untuk lima tahun kedepan. Dia mengacu pada dukungan luas yang disampaikan masyarakat.

Edi pun memasang target menang besar dalam Pilkada Kukar 2024. "Pokoknya menang besar,"kata Edi Damansyah.

Berkaca pada Pilkada Kukar 2020 lalu, pasangan Edi-Rendi menang telak dengan perolehan suara 74 persen suara. Namun, saat itu pasangan yang diusung PDI Perjuangan hanya melawan kotak kosong.

Selain Edi Damansyah-Rendi Solihin, pasangan independen Awang Yacoub Luthman (AYL)-Ahmad Zais (AZA) juga mendaftar di KPU Kukar pada Rabu  (28/8/2024).

Keduanya sebelumnya sudah dinyatakan memenuhi persyaratan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mencalonkan diri di Pilkada Kukar.

Sementara itu, Polres Kukar melakukan pengamanan ketat pendaftaran pasangan calon ke KPU. Pengamanan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kukar, Kompol Subari.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network