Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Reynaldi Hermawan
Mitch Duke menyindir tradisi timnas Indonesia menyanyikan lagu Tanah Airku bersama suporter usai laga di SUGBK. (foto: news.au)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Striker Australia Mitch Duke bikin murka netizen. Penyebabnya, Duke menyindir tradisi timnas Indonesia menyanyikan lagu Tanah Airku bersama suporter usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Australia gagal menunjukkan taringnya sebagai tim papan atas dunia saat bersua Indonesia pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga di SUGBK, Selasa (10/9/2024) malam.

Kedua tim bermain imbang 0-0. Hasil ini seolah menjadi aib bagi Australia yang notabene tim berperingkat 28 FIFA. Pasalnya, timnas Indonesia saat ini berperingkat 133 dunia.

Dalam laga tersebut, Mitch Duke dibuat tidak berkutik oleh Jay Idzes dkk. Pemain Klub Jepang Machida Zelvia itu bahkan sampai frustasi menghadapi taktik yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong.

Rupanya, Duke tidak terima dengan hasil tersebut. Bahkan, dia mengungkapkan kekesalannya lantaran terganggu dengan tradisi pemain Indonesia yang bernyanyi bersama suporter.

Saat seluruh pemain Timnas Indonesia berserta ofisial dan staf kepelatihan berdiri melingkar di tengah lapangan dan bernyanyi bersama 70.000 suporter, Duke tengah melakukan sesi wawancara. 

Duke ternyata terganggu dengan tradisi suporter hingga melontarkan komentar tak mengenakkan. Dia menyebut jika pemain dan suporter Indonesia merayakan hasil imbang sebagai sebuah kemenangan.

"Mereka (timnas Indonesia dan suporter) bernyanyi sekarang (Tanah Airku), mereka menggila, itulah yang saya maksud," kata Duke dikutip dari Socceroos.com, Kamis (12/9/2024).

Sontak, pernyataan tersebut membuat netizen Tanah Air murka dan langsung menggeruduk akun Instagram Duke. Beragam komentar mengecam pemain berusia 33 tahun itu lantaran dianggap tidak menghargai ritual skuad Garuda usai laga.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network