Juara Umum MTQ Nasional, Kafilah Kaltim Diganjar Hadiah Ibadah Haji Tahun Depan

Emy Adawiyah
Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik memastikan kafilah Kaltim yang meraih gelar juara di MTQ Nasional mendapatkan hadiah ibadah haji tahun depan. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kabar gembira bagi kafilah Kaltim yang meraih gelar juara pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXX. Pemprov Kaltim memastikan akan memberikan bonus berupa ibadah haji ke Tanah Suci, Mekkah.

Hadiah berupa ibadah haji ini sebelumnya sudah disampaikan kepada seluruh kafilah Kaltim jelang MTQ Nasional di Samarinda. Hasilnya, Kaltim meraih gelar juara umum.

"Bonus ibadah haji insyaallah segera kita rapatkan. Itu sudah janji kita, tenang saja," kata Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Kamis (19/9/2024).

Akmal mengatakan, sebelum pelaksanaan MTQ, hadiah ibadah haji sudah dijanjikan sehingga harus dikabulkan. Apalagi, Kafilah Kaltim sudah mengharumkan nama Benua Etam dengan sukses menjadi yang terbaik di 20 cabang lomba, termasuk lomba paling bergengsi Tilawah Dewasa Putra atas nama Imranul Karim.

"Jadi peserta Kafilah Kaltim dari 20 cabang lomba ini akan mendapat bonus menunaikan ibadah haji tahun depan,"ujarnya.

Sekadar diketahui, kafilah Kaltim menjadi juara dengan total nilai 579. Skor tertinggi ini diraih dari hasil 20 cabang lomba sebagai terbaik 1, serta 7 cabang lomba pada posisi juara 2 dan 9 cabang lomba juara 3.

Terkait cabang lomba yang diikuti lebih dari satu peserta seperti Fahmil Quran dan Syarh Alquran yang terdiri dari tiga orang peserta, Akmal menyatakan tidak ada masalah.

"Tenang saja, aman. Pasti saya laksanakan. Dari mana dananya, jangan ditanya. Nanti saya carikan," tegas Akmal.

Sebelumnya, saat melakukan peninjauan lokasi Kafilah Kaltim dan kafilah provinsi lain, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik berjanji akan memberi bonus anggota Kafilah Kaltim yang sukses menjadi juara 1.

"Untuk memacu Kafilah Kaltim lebih berprestasi, kita tawarkan naik haji bagi yang juara 1. Bisa putra, bisa putri. Asal Kafilah Kaltim," kata Akmal beberapa waktu lalu.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network