RS Pertama di IKN Nusantara Resmi Beroperasi, Didesain Mirip Hotel Berbintang

Abriandi
Presiden Jokow meninjau fasilitas RS Hermina Nusantara di IKN Nusantara. (foto: ist/setpres)

SEPAKU, iNewsKutai.id - Rumah Sakit pertama di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, RS Hermina Nusantara resmi beroperasi. RS ini didesain mirip hotel berbintang untuk memberikan kenyamanan kepada pasien.

Peresmian RS Hermina Nusantara ini dilakukan Presiden Joko Widodo, Jumat (11/10/2024) kemarin. 

"Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan dari RS Hermina Nusantara yang dibangun hanya dalam waktu 10 bulan. Sekarang sudah operasional dan siap menerima pasien juga," kata Jokowi dalam sambutannya. 

Mantan wali kota Solo itu juga mengungkapkan kekagumannya terhadap desain dan interior yang dinilai berbeda dari RS pada umumnya. Jokowi menyebut desain RS Hermina Nusantara menyerupai hotel bintang lima.

“Tadi saya di dalam melihat RS Hermina ini memiliki desain, memiliki interior yang berbeda dari rumah sakit-rumah sakit yang pernah saya lihat, seperti hotel bintang lima,” ungkap Presiden.

RS Hermina Nusantara ini menjadi salah satu fasilitas penunjang untuk menjawab kebutuhan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan segera dipindahkan ke IKN.

Jokowi menekankan hadirnya fasilitas ini akan memberikan kepercayaan diri dan kenyamanan bagi para ASN terkait akses kesehatan di lokasi penempatan baru mereka.

"Begitu kami geser dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara, fasilitas-fasilitas yang biasanya ditanyakan oleh mereka adalah ‘Pak, kalau anak-anak kami sakit ada rumah sakitnya?’ Saya sekarang bisa jawab ada yaitu RS Hermina Nusantara,” ujarnya.

Setelah meresmikan RS Hermina Nusantara, Jokowi kemudian juga meresmikan Mayapada Hospital Nusantara. Rumah sakit bertaraf internasional yang diharapkan dapat menjadi salah satu fasilitas kesehatan andalan di IKN.

Menurutnya, ini menjadi jawaban atas pertanyaan yang sering disampaikan investor asing.

"Sekarang saya bisa jawab, ada yaitu Mayapada Hospital Nusantara, yang kualitas pelayanannya saya pastikan baik dan berstandar internasional karena telah bekerjasama dengan Apollo Hospital dari India,” ucap Presiden.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network