24 Kafilah Kaltim Juara MTQ Nasional 2024 Terima Bonus Ibadah Haji Plus

Emy Adawiyah
Sebanyak 24 kafilah Kaltim yang meraih juara 1 di MTQ Nasional menerima bonus ibadah haji plus. (foto: ist/pemprov kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kafilah Kaltim yang menjadi juara Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) XXX 2024 semringah. Sebanyak 24 orang yang meraih juara 1 mendapatkan bonus ibadah haji plus dari Pemprov Kaltim.

Penyerahan bonus juara dilakukan  Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik didampinhi Sekprov Kaltim Sri Wahyuni, dan Koordinator Pelatih Hajarul Akbar dalam silaturahmi dan syukuran LPTQ Kaltim, di Hotel Puri Senyiur, Selasa (15/10/2024).

Total ada 53 kafilah Kaltim yang mendapatkan bonus. Namun, hanya 24 yang menerima bonus ibadah haji plus karena dikhususkan untuk yang meraih juara 1 di MTQ nasional. Sisanya, diberikan dalam bentuk uang tunai.

"Alhamdulillah, untuk bonus uang hari ini juga sudah ditransfer ke masing-masing rekening kafilah," kata Akmal Malik.

Menurutnya, bonus haji plus diberangkatkan secara bertahap kepada masing-masing kafilah peneriman. Hal ini dikarenakan kuota untuk keberangkatan juga terbatas.

"Bonus uang sudah tidak ada masalah. Bahkan, tunggakan bonus MTQN sebelumnya yang diraih satu kafilah hari ini juga tuntas dibayarkan," tegas Akmal.

Dia menambahkan, bonus yang diberikan merupakan bagian dari perhatian dan motivasi serta penghargaan Pemprov kepada peserta yang berhasil mengharumkan daerah. Pembinaan yang baik, kedepan Kaltim akan terus meraih prestasi membanggakan.

"Kami meyakini itu. Karena LPTQ dan Pemprov Kaltim sudah berkolaborasi dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Sekprov Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan bonus juara pertama berupa uang pembinaan Rp100 juta; juara kedua senilai Rp40 juta; juara ketiga Rp20 juta, dan juara harapan masing-masing Rp10 juta.

Sebagai rasa syukur Pemprov Kaltim, melalui LPTQ Kaltim mengalokasi tahun depan juga memberikan bonus umroh kepada peserta maupun para pelatih.

"Ini semua sebagai penyemangat bagi pada kafilah maupun calon kafilah lainnya," ungkapnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network