Viral Rumah Makan Padang Sediakan Menu Gulai Babi, Pemprov Angkat Tangan

Riana Rizkia
Olahan Daging Babi di Restoran Padang (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Viral restoran padang di Kelapa Gading, Jakarta Utara menyediakan menu gulai daging babi. Padahal, selama ini restoran dengan ciri khas gambar rumah gadang diketahui menyajikan makanan halal untuk umat Muslim.

Rumah makan dengan brand Babiambo itu diketahui mengolah segala macam daging babi dengan bumbu racikan khas Padang. Salah satunya yang kemudian viral adalah gulai babi khas Padang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun turut angkat bicara terkait kabar keberadaan restoran padang tersebut. Dia menilai, seharusnya RM padang hanya menjual makanan halal.

Dia mengaku khawatir keberadaan restoran padang yang menyajikan menu olahan daging babi akan membingungkan masyarakat. Bahkan bukan tidak mungkin mulai menghindari  restoran tersebut karena stigma non halal tersebut.

"Jangan membuat masyarakat bingung. Kalau mau ada kreatifitas itu boleh tapi jangan sampai melukai yang lain. Nanti dikhawatirkan di resto Padang itu orang makan nggak tahunya haram," tuturnya di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network