get app
inews
Aa
Read Next : 5.126 Tenaga Pengamanan Dikerahkan Amankan TPS Pemilu 2024 di Kota Samarinda

Lepas Calon Jamaah Haji, Andi Harun Titip Doa agar Kota Samarinda Dijauhkan dari Bencana

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:17 WIB
header img
Wali Kota Andi Harun saat melepas calon jamaah haji Kota Samarinda. (foto: diskominfo)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Wali Kota Samarinda secara resmi melepas 260 jamaah calon haji di Masjid Shofiatul Amin, komplek GOR Segiri, Kamis (16/06/2022). Mereka akan diberangkatkan dalam tiga kelompok terbang (kloter) mulai 21 Juni mendatang.

Dalam sambutannya, wali kota meminta agar jamaah haji ketika berada di Tanah Suci mendoakan warga dan Samarinda agar selalu menjadi kota yang nyaman untuk semua orang.

"Doakan semoga selalu diberkahi, bermanfaat bagi seluruh warga, agar dijauhkan dari bencana," katanya.

Andi Harun juga berpesan kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan niatnya. Apalagi, cuaca di Arab Saudi sangat panas sehingga rawan menimbulkan masalah kesehatan.

"Semoga mendapatkan haji mabrur, selalu dikuatkan kesabaran dan keikhlasan, karena selama kita menjalankan ibadah selalu ada cobaan-cobaan. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan serta selamat kembali ke Kota Samarinda," harap Andi Harun

Kepala Kementerian Agama Samarinda, Baequnimenyampaikan, seluruh jamaah haji sudah siap diberangkatkan dan dibekali dengan tata cara menjalankan ibadah haji. Pihaknya sudah menggelar delapan kali manasik haji di kecamatan dan dua kali di tingkat kota.

"Kemenag Samarinda selama ini telah melaksanakan manasik haji 8 kali di tingkat kecamatan dan 2 kali di tingkat kota. Insya Allah seluruh jamaah sudah memahami tata cara berhaji," terang Baequni.

Menurut dia, jamaah haji kota Samarinda tahun ini berjumlah 260 orang yang terbagi dalam 3 kloter. Pemberangkatan kloter pertama pada 21 Juni 2022 sebanyak 186 jamaah, kloter 6 pada 28 Juni 2022 sebanyak 30 jamaah dan kloter 7 sebanyak 44 jamaah diberangkatkan 29 Juni 2022.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut