get app
inews
Aa Read Next : Groudbreaking Tahap 6, Universitas Malaysia Bangun Kampus di IKN Nusantara

Waduh, Mahathir Mohamad Klaim Kepulauan Riau Milik Malaysia

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:28 WIB
header img
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengklaim Kepulauan Riau milik Malaysia. (Foto/Straits Times).

KUALA LUMPUR, iNewsKutai.id - Pernyataan kontroversial dilontarkan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Dia menyebut jika Kepulauan Riau adalah milik Malaysia dan harus dikembalikan.

Alasannya, Kepulauan Riau merupakan bagian dari Tanah Melayu. Tidak hanya Riau, Mahatir juga meminta pemerintah Malaysia menuntut agar Singapura dikembalikan kepada mereka karena pernah berada di bawah Negara Bagian Johor.

Pernyataan tersebut disampaikan politisi senior Malaysia dalam acara di Selangor yang diselenggarakan oleh beberapa organisasi non-pemerintah, pada hari Minggu (19/6/2022) waktu setempat. Organisasi tersebut bernaung di bawah bendera Kongres Survival Melayu di Selangor, Malaysia yang berjudul 'Aku Melayu: Survival Bermula'. 

"Kita seharus menuntut Singapura dan Kepulauan Riau dikembalikan karena mereka adalah Tanah Melayu,” kata Mahathir dikutip dari straitstimes, Selasa (21/6/2022).

"Namun, tidak ada tuntutan apa pun dari Singapura. Sebaliknya, kami menunjukkan apresiasi kami kepada kepemimpinan negara baru bernama Singapura ini," sambungnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut