get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Pemasok Senjata Api dan Amunisi KKB Papua Tertangkap, Ternyata PNS di Pemkab Nduga

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:52 WIB
header img
Polisi menangkap pemasok senjata api dan amunisi KKB Papua.(Foto:Dok Ist)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Pemasok senjata api dan amunisi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali tertangkap. Pelaku ternyata adalah seorang oknum PNS Pemkab Nduga yang rutin menyelundupkan senpi dan peluru bagi KKB pimpinan Egianus Kogoya. 

Pelaku ditangkap Polres Yalimo di Kabupaten Yalimo, Papua pada Rabu (29/6/2022) sekira pukul 20.00 WIT saat akan menyelundupkan amunisi dan senjata bagi KKB. Dari tangan pelaku, polisi menyita senjata api jenis FN beserta 615 butir amunisi 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengungkapkan, penangkapan itu bermula ketika petugas mencurigai seseorang dengan kendaraan roda dua. Personel Polres Yalimo kemudian menggelar razia terhadap kendaraan bermotor yang melintas dari arah Jayapura menuju Wamena. 

“Kemudian anggota yang tengah melaksanakan razia tersebut melihat adanya kendaraan roda dua jenis Honda Verza warna Putih tanpa nopol milik pelaku. Setelah itu anggota langsung mengarahkan pelaku ke dalam Pos Yalimo untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya di Media Center Bid Humas Polda Papua pada Kamis (30/6/2022). 

Saat polisi ingin melakukan pemeriksaan, pelaku menolak sehingga semakin menguatkan kecurigaan. Polisi pun tetap melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut