get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Jelang Hari Raya Idul Adha, Stok Bahan Pokok di Berau Dipastikan Aman

Rabu, 06 Juli 2022 | 06:01 WIB
header img
Bupati Berau Sri Juniarsih berdialog dengan pedagang Pasar Sanggam Adji Dilayas. (foto: humas berau)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai - Bupati Berau Sri Juniarsih Mas memastikan stok bahan pokok di Bumi Batiwakkal aman jelang hari raya Idul Adha. Kepastian itu diperoleh dari hasil peninjauan langsung ke pasar tradisional dan distributor bahan pokok, Selasa (5/7/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Sri Juniarsih terlebih dulu meninjau stok bahan pangan di Pasar Sanggam Adji Dilayas. Dalam peninjauan ini bupati juga menyempatkan diri berbincang kepada beberapa pedagang untuk bertanya langsung kondisi terkini bahan pokok yang ada. 

Dari hasil peninjauan di pasar dipastikan bahwa stok kebutuhan pangan masih aman. Namun ada kenaikan untuk beberapa jenis barang, seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai. Meski demikian, kenaikannya masih dalam batas toleransi.

Usai di pasar bupati melanjutkan peninjauan ke Bulog untuk melihat stok beras, gula pasir dan kebutuhan lainnya. Termasuk distribusi beras lokal dari Kampung Buyung-Buyung yang telah bekerja sama dengan Bulog.

Bupati juga mengunjungi distributor minyak curah. Dimana saat ini minyak curah sebanyak 15 ton telah tiba di Berau dan siap untuk disalurkan. 

"Besok akan disalurkan ke 10 kelurahan. Dengan harga Rp15.500 per kilogram atau Rp14.000 per liter dan dijatah 10 kilogram satu orang. Untuk teknisnya akan diserahkan ke setiap kelurahan," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut