get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Hadapi Irak dan Filipina, Ini Daftar Lengkapnya

Bantai Filipina, Timnas Indonesia U-19 Semakin Dekat ke Semifinal Piala AFF 

Sabtu, 09 Juli 2022 | 06:06 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 semakin dekat ke semifinal Piala AFF U-19 2022 usai bantai Filipina. (foto: PSSI).

BEKASI, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia U-19 menjaga asa lolos ke babak semifimal Piala AFF U-19 2022 usai bantai Filipina di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (8/72022) malam. Tidak tanggung-tanggung, Garuda Muda menang dengan skor telak 5-1.

Hasil ini membuat timnas Indonesia naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan Vietnam dan Thailand masing-masing di posisi 1 dan 2 dengan tabungan 10 poin.

Mengacu pada tabel di klasemen, ketiga tim dalam pacuan memperebutkan dua tiket semifinal. Thailand dan Vietnam harus saling bunuh pada laga terakhir untuk mengamankan posisi di semifinal.

Sementara, Indonesia akan menghadapi Myanmar yang sudah dipastikan gugur. Skuad Garuda Muda hanya wajib mengamankan laga terakhir untuk memastikan tiket ke semifinal tanpa bergantung pada hasil laga Thailand vs Vietnam.

Jika skenario tersebut berjalan mulus, Indonesia akan mengemas 11 poin. Meskipun asumsinya Thailand dan Vietnam bermain imbang, maka ketiga tim masing-masing memiliki 11 poin. Maka penentuan tiket ke semifinal akan dilakukan berdasarkan agresivitas gol.

Saat ini, Indonesia unggul dengan +11 gol, sementara Vietnam +9. dan +6 untuk Thailand. Kalkulasi ini menempatkan Thailand pada situasi kurang menguntungkan. Karena itu, skuad Gajah Perang dipastikan mengejar kemenangan untuk mengamankan tiket semifinal.

Sementara itu, pada laga kontra Filipina, striker Rabbani Tasnim Siddiq menjadi bintang dengan torehan hattrick. Rabbani mencetak gol melalui penalti menit 14 dan 40 serta sundulan menit 50. 

Dua gol lainya dicetak Alfriyanto Nico menit 27 dan Razzaa Aziz menit 70. Filipina hanya mencetak satu gol menit 29 lewat Justin Chan Frias. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut