get app
inews
Aa
Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Pilot Asal Papua Ditangkap di Filipina, Beli 10 Pucuk Senapan Serbu M4 untuk KKB

Kamis, 12 Januari 2023 | 06:00 WIB
header img
Anton Gobay, pilot asal Papua membeli 10 senapan serbu untuk KKB Papua. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Anton Gobay, seorang pilot asal Papua ditangkap kepolisian Filipina, Sabtu (7/1/2023). Dia ditahan karena membawa 10 unit senapan serbu M4 serta dua pucuk senjata laras pendek.

Dia ditangkap bersama dua warga lokal di Provinsi Sarangani, sekitar 2 jam perjalanan udara dari Manila. Dari hasil penyelidikan sementara, pilot asal Papua itu diduga membeli senjata untuk mendukung gerakan terorisme KKB. 

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia menyebut Anton Gobay diduga menjadi pemasok senjata untuk KKB Papua. Saat ini, kepolisian Filipina dan tim khusus dari Polri sedang mendalami hubunga Anton Gobay dengan KKB.

"Iya benar KKB. Hubungannya sedang didalami," jelas Krishna saat dikonfirmasi, Rabu (11/1/2023). 

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan jika Anton Gobay membeli senjata dari seseorang yang menggunakan nama samaran di Danao City, Provinsi Cebu. 

Tidak tanggung-tanggung, pria yang diketahui tinggal di Jayapura itu membeli 10 pucuk senpi laras panjang jenis M4 kaliber 5.56, senilai 50.000 Peso tanpa amunisi. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut