get app
inews
Aa Read Next : Profil Kadiv Propam Irjen Syahar Diantono, Jebolan Reserse Rekan Satu Angkatan Kapolri 

Brigadir J Diduga Lecehkan Istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Sebelum Baku Tembak

Senin, 11 Juli 2022 | 22:04 WIB
header img
Brigadir J diduga lecehkan istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebelum baku tembak. (Foto/Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Penyebab baku tembak antara dua anggota Polri di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo akhirnya terungkap. Brigadir Polisi J alias Nopryansah Yosua Hutabarat diduga melakukan pelecehan terhadap istri atasannya tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan korban tewas dalam insiden tersebut merupakan sopir pribadi istri Irjen Ferdy Sambo.

Sebelum kejadian, korban diduga melakukan pelecehan terhadap istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dengan memasuki kamar pribadinya. Tidak hanya melecehkan, Brigadir J juga menodongkan senjata api ke kepala istri Kadiv Propam. 

Sang istri kemudian berteriak dan terdengar oleh Bharada E yang saat itu memang ditugaskan menjaga keamanan di rumah tersebut.  

"Sontak seketika ibu berteriak minta tolong, dan Brigadir J yang bertugas menjaga keamanan panik lalu keluar dari kamar," ucap Ramadhan di Gedung Humas Mabes Polri, Senin (11/7/2022).  

Bharada E yang berada di lantai 2 langsung melihat ke lantai dasar dan melihat Brigadir J. Bharada E pun lalu bertanya ke Brigadir J.  "Dari atas tangga, kurang lebih 10 meter Bharada E bertanya, namun direspons dengan tembakan Brigadir J," kata Ramadhan.

Bharada E pun membalas sebagai bentuk perlawanan. Ia juga berkali-kali menghindari 7 tembakan yang dilayangkan Brigadir J.  "Akibat tembakan tersebut terjadi saling tembak dan berakibat Brigadir J meninggal," ucap Ramadhan.  

Pada saat kejadian, Kadiv Propam tidak berada di rumah karena sedang melakukan test PCR. Irjen Ferdy Sambo baru mengetahui hal tersebut setelah sang istri menelponnya usai kejadian. Ferdy pun langsung pulang dan menghubungi Kapolres Jakarta Selatan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut