Logo Network
Network

5 Artis Ini Bangun Masjid Pakai Uang Pribadi, Paling Terakhir Non Muslim

Syifa Fauziah
.
Selasa, 19 Juli 2022 | 12:00 WIB
5 Artis Ini Bangun Masjid Pakai Uang Pribadi, Paling Terakhir Non Muslim
Ilustrasi artis membangun masjid pakai uang pribadi. (foto: inewskutai/abriandi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Membangun masjid sebagai amal jariyah sudah lazim dilakukan umat Islam tidak terkecuali para selebritis Tanah Air. Dengan pendapatan yang cukup besar, tidak sulit untuk mewujudkan sebuah rumah ibadah

Selain untuk menyediakan tempat ibadah, membangun masjid diharapkan menjadi bekal akhirat yang amalannya tidak terputus. Karena itu, banyak artis yang kemudian memilih membangun masjid.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 artis yang membangun masjid memakai uang pribadi? 

1. Ivan Gunawan 

Pekerjaan sebagai desainer dan presenter membuat pundi-pundi Ivan Gunawan semakin bertambah. Hal ini pula yang mendorongnya membangun sebuah masjid.

Bukan Indonesia, Ivan Gunawan memilih menyediakan tempat ibadah bagi umat Islam di Desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Masjid tersebut dibangun dengan megah dan dapat menampung 400 hingga 500 jamaah. 

2. Dorce Gamalama 

Dorce Gamalama juga dikenal sebagai artis yang dermawan semasa hidupnya. Salah satu kedermawanannya terlihat dari masjid yang dibangunnya sekitar lebih dari 10 tahun yang lalu. Masjid tersebut bisa digunakan oleh semua umat Islam yang mau beribadah.

3. Dewi Perssik 

Dia membangun masjid dengan uang sendiri demi mendiang ayahnya. Masjid itu dibangun di kampung halamannya di Jember, Jawa Timur.

4. Nikita Mirzani 

Kerap disorot dengan berbagai kontroversinya, Nikita Mirzani ternyata memiliki dermawan. Niki membangun masjid di daerah Bandung dan Yogyakarta. Masjid yang dibangun dari hasil jerih payahnya sebagai artis dan pengusaha itu bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

5. Amanda Manopo 

Artis cantik ini dikenal bukan pemeluk agama Islam. Namun hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Amanda Manopo untuk turut memberikan sumbangsih dalam hal membangun masjid.

Perempuan yang terkenal berperan sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta ini beberapa waktu lalu mencuri perhatian dengan membangun sebuah masjid. Dia rela menyisihkan sebagian pendapatannya sebagai artis untuk membuat masjid yang cukup mewah. 
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.