get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kukar Batasi Penggunaan Speaker Masjid selama Bulan Ramadhan 1445 H

Jauh-jauh Bikin Masjid Megah dan Gaji Imam di Uganda, Ini Alasan Ivan Gunawan

Jum'at, 03 Februari 2023 | 08:04 WIB
header img
Ivan Gunawan membangun masjid di Uganda. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presenter dan desainer Ivan Gunawan membangun masjid megah di Uganda. Tidak hanya itu, dia juga memberikan gaji untuk imam serta pegawai masjid. Ternyata, ada alasan khusus dibalik keputusannya membangun rumah ibadah di negara Afrika tersebut.

Saat ini, masjid yang diberi nama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan itu sudah rampung dan bisa digunakan jamaah untuk beribadah. Masjid tersebut dipercantik dengan dekorasi, pagar, dan rerumputan. 

Diperkiraka, Ivan Gunawan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membangun masjid di Distrik Butanjwa Hoima Uganda Barat. Masjid berukuran cukup besar itu mampu menampung hingga 400 jamaah.

"Biayanya lillahita'ala. Aku nggak pernah pikirin juga biayanya berapa. Kalau di saat perlu ada penambahan, tinggal kirim karena memang niat yang spontan ya," kata Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (3/2/2023). 

Terkait alasannya membangun masjid, Ivan Gunawan ternyata memiliki nazar untuk membangun rumah ibadah yang bermanfaat bagi banyak orang. Kebetulan, dia melihat postingan salah seorang temannya yang tengah berada di Uganda yang menunjukkan kondisi rumah ibadah yang memprihatinkan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut