get app
inews
Aa Read Next : Diklaim Tank Terbaik di Dunia, Tentara Rusia Bikin Tank Abrams AS Jadi Rongsokan di Ukraina

Ukraina Diamuk Perang, Presiden Zelensky dan Istri Malah Asyik Pemotretan untuk Sampul Majalah Mode

Minggu, 31 Juli 2022 | 11:11 WIB
header img
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky serta istri, Olena Zelenska tampil dalam majalah Vogue. (Foto: Vogue)

KIEV, iNewsKutai.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menuai kecaman global. Penyebabnya, mantan aktor komedi itu sempat-sempatnya menjadi model sampul majalah mode terkemuka, Vogue di tengah kecamuk perang di negaranya. 

Tidak tampil sendiri, sampul majalah yang menjadi kiblat pecinta fashion tersebut itu memuat Zelensky bersama istrinya Olena Zelenska. Belum diketahui pasti di mana dan kapan pemotretan tersebut dilakukan.

Namun, diduga pemotretan dilakukan ketika perang berkecamuk di Ukraina mengingat invasi Rusia dimulai pada 24 Februari lalu. Vogue memuat wawancara keduanya dengan fokus pada ikatan dan kekuatan pasangan itu yang tumbuh selama perang.

Namun, bukannya menuai simpati, tindakan Zelensky dan Zelenska justru menuai kecaman. Dilansir dari Dohanews, pemotretan itu dengan cepat memicu kritik di media sosial di Timur Tengah dan sekitarnya. Beberapa warga net menggambarkannya sebagai tindakan yang memalukan.

“Sementara korban Ukraina berjatuhan puluhan orang setiap hari dan ribuan mengungsi, Presiden Ukraina Zelensky dan istrinya melakukan sesi foto untuk majalah mode Vogue,” cuit Ramy Abdu, Ketua Euro-Med Human Rights Monitor. 

Majalah Vogue memang memuat sejumlah foto yang menampilkan keduanya. Di antaranya, foto Zelenska duduk di belakang meja dengan Zelensky memeluknya dari belakang.  Foto yang lain menunjukkan Zelenska duduk di anak tangga besar sebuah gedung yang penuh dengan persediaan. 

Di belakang, Zelensky mengenakan rompi tampak berdiri berjaga. Di foto lain menunjukkan Zelenska berdiri di belakang jet yang rusak. Dia dijaga dua personel tentara Ukraina di Bandara Antonov. 

Pembawa berita di Al Arabiya yang berbasis di Riyadh, Rim Bougamra mentweet tindakan kedua pemimpin tersebut.  “Apakah ini waktu yang tepat untuk pemotretan sementara orang-orang mati dalam serangan udara dan kelaparan tanpa solusi yang jelas di cakrawala?" cuitnya.  

Namun, ada juga warga net yang mendukung presiden dan ibu negara Ukraina tersebut. Mereka memuji ikatan pasangan tersebut di tengah perang yang berkecamuk di Ukraina.  

"Dengan foto-foto untuk majalah ini, Presiden Zelensky dan istrinya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa persatuan adalah kekuatan dan bahwa "perang" psikologis adalah senjata lain melawan musuh. Saya memuji Anda untuk fakta ini. Kritik jahat berlimpah," cuit seseorang. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut