get app
inews
Aa Read Next : Selamat, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16

Juara Piala AFF, Tujuh Pemain Timnas Indonesia U-16 Dapat Bonus Beasiswa hingga Perguruan Tinggi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:18 WIB
header img
Tujuh pemain timnas Indonesia U-16 mendapat bonus beasiswa dari Borneo FC. (Foto: PSSI)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Tujuh pemain Borneo FC yang tergabung dalam tim nasional Indonesia U-16 mendapatkan bonus beasiswa hingga perguruan tinggi. Beasiswa ini diberikan karena mereka berhasil menjadi juara Piala AFF U-16.

Seperti diberitakan sebelumnya, skuad besutan Bima Sakti keluar sebagai juara Piala AFF U-16 usai mengalahkan Vietnam pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam. Timnas Indonesia menang satu gol dan sudah cukup untuk memastikan gelar kedua bagi tim Merah Putih.

Nah, di skuad timnas U-16, ada tujuh pemain Borneo FC Junior. Mereka adalah Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fathir Rachman, Narendra Tegar Islami, Muhammad Khafiatur Rizky, Ridzar Nurviat Subagja dan Andhika Putra Setiawan.

Sebagai apresiasi atas pencapaiannya, manajemen Borneo FC memberikan beasiswa hingga perguruan tinggi.

"Sebagai tambahan motivasi sekaligus bentuk apresiasi dari klub, kita akan memberi ketujuh pemain Borneo FC di Timnas U-16 beasiswa sampai lulus kuliah jika mereka berhasil menjadi  juara di turnamen AFF U-16," ujar Chief Operating Officer Borneo FC, Ponaryo Astaman dikutip dari laman Borneo FC, Sabtu (13/8/2022).

Ponaryo mengatakan, selain sepak bola, pendidikan merupakan hal paling penting di usia para pemain tersebut. Menurutnya, sepak bola telah memberikan prestasi namun pendidikan tidak boleh dilupakan.

"Itu akan mereka bawa bahkan sampai nanti selesai bermain bola. Usia mereka masih sangat muda, jalan mereka masih panjang, dengan pendidikan yang baik, mereka akan berkembang bukan hanya menjadi pesepakbola yang lebih baik, tapi juga manusia yang lebih baik," lanjutnya. 

"Kita harapakan juga mereka tidak berhenti sampai sini prestasinya, semoga mereka kelak bisa konsisten dan bakal menjadi masa depan untuk Borneo FC maupun Timnas Indonesia di level lebih tinggi," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut