get app
inews
Aa Read Next : Tak Ada Ampun, Vietnam Hukum Mati Taipan Cantik Koruptor Rp660 Triliun

Sikat Vietnam 2-1, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 22:42 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. (foto: pssi)

SLEMAN, iNewsKutai.id Timnas Indonesia U-16 memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-16 2022 usai melibas Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. 

Pada laga tersebut, timnas U-16 sempat didikte Vietnam sehingga tertinggal lebih dulu. Namun, mereka berhasil bangkit dan membalikkan keadaan hingga akhirnya menang 2-1. Hasil ini membuat Indonesia melaju ke babak 4 Besar dengan status juara Grup A. 

Timnas U-19 mengemas poin sempurna setelah menyapu bersih tiga laga masing-masing menang 2-0 atas Filipina dan menghancurkan Singapura dengan skor telak 9-0.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit-menit awal babak pertama pertandingan berjalan dalam intensitas yang tinggi. Kedua tim sama-sama melakukan pressing ketat dan memainkan bola dengan tempo yang cepat. Akan tetapi, hingga 10 menit laga berjalan belum ada peluang berarti yang mampu mereka ciptakan. Lini pertahanan kedua tim sama-sama tampil gemilang mengantisipasi serangan yang dilancarkan lawan. 

Pada menit 16, barulah Tim Merah-Putih mendapatkan tembakan tepat target pertama mereka dalam laga ini. Sayangnya, tendangan keras M. Nabil Asyura dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Pham Dinh Hai. Lima menit berselang, Le Dinh Long Vu gantian membalas serangan tim tuan rumah. Namun, tendangannya yang menyambar bola liar dari tendangan bebas masih melebar di sisi kanan gawang. 

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup keras. Kedua tim saling jegal di lapangan tengah sehingga beberapa pelanggaran keras pun tak dapat dihindari. Memasuki setengah jam laga bergulir, Indonesia nyaris memecah kebuntuan lewat Mokh Hanif Ramadhan. Namun, sepakan jarak jauhnya lagi-lagi mengarah tepat ke Pham Dinh Hai sehingga bola dengan mudah ditangkapnya. 

Lima menit jelang turun minum, nasib sial menimpa Indonesia. Wasit menunjuk titik putih setelah Rizdjar Nurviat Subagja melanggar Le Dinh Long Vu di kotak terlarang. Nguyen Cong Phuong yang menjadi algojo pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Tendangan kerasnya yang mengarah ke sisi kanan gawang berhasil mengecoh Andrika Fathir yang melompat ke arah sebaliknya. Gol tersebut pun menjadi gol pembuka dan penutup di babak pertama. Meski di menit-menit akhir Indonesia mendapatkan beberapa peluang berbahaya tetapi tidak ada yang berbuah gol. Vietnam unggul 1-0 atas Indonesia saat turun minum.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut