get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lawan Qatar, Shin Tae-yong Ungkap Masalah Timnas Indonesia U-23 

Borneo FC vs Persebaya: Misi Pesut Etam Jaga Persaingan Papan Atas

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 13:36 WIB
header img
Borneo FC membidik kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Segiri Samarinda, sore ini. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, sore ini. Tim Pesut Etam kembali membidik poin penuh untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen.

Borneo FC memang dalam tren meningkat di tiga laga terakhir. Setelah sempat takluk di kandang Barito Putera, grafik permainan Diego Michiels semakin menjanjikan. Mereka menghajar Persib Bandung 4-1 lalu mencuri kemenangan saat tandang ke Stadion Brawijaya markas Persik Kediri.

Tiga kemenangan dan sekali kalah mengantar Borneo FC ke peringkat 4 klasemen sementara di bawah Madur United, PS Tira-Persikabo, dan PSM Makassar. Selisih poin dengan tiga tim teratas hanya satu angka.

Untuk memastikan bisa terus bersaing di papan atas, anak-anak Samarinda tidak punya pilihan selain kembali memenangkan laga kadang melawan Persebaya. Peluang ini terbuka lebar mengingat Borneo FC sangat perkasa di kandang.

Mereka belum pernah kalah sejak turnamen pramusim digelar. Dua tim raksasa Arema FC dan Persib Bandung bahkan dibuat tersungkur. Sementara, Persebaya datang dengan catatan tandang negatif karena belum pernah menang.

Namun pelatih Borneo FC Milomir Seslija enggan menganggap enteng calon lawan. Menurutnya, Persebaya tetap tim kuat yang memiliki potensi memberi perlawanan maksimal.

"Fokus bagi kami adalah bagaimana bekerja keras memenangkan pertandingan besok (hari ini). Kami tidak bisa bersantai meski akan bermain di kandang dan performa lawan yang belum konsisten," kata Milo dilansir laman LIB, Jumat (19/8/2022).

Beruntung bagi Milo karena skuatnya dalam kondisi full tim. Hanya Angga Saputro dan Sultan Samma yang sedang menjalani pemulihan cedera. "Saya senang dengan kehadiran Leo (Guntara). Dia bisa menambah opsi di lini pertahanan," imbuhnya.

Di sisi lain, Milo berharap lini depan timnya tetap moncer. Sebab sejauh ini dari empat laga terakhir selalu berhasil membobol gawang lawan. "Kami sudah sangat siap memenangkan pertandingan. Tiga poin selalu menjadi target untuk semua lawan," imbuhnya.

Pemain sayap Borneo FC M Sihran Amarullah juga sangat termotivasi untuk kembali meraih kemenangan di Stadion Segiri. Mesi demikian, dia meminta rekan-rekannya untuk waspada.

“Persebaya merupakan tim yang selalu bermain cepat. Kami sangat waspada pada mereka. Yang pasti kami akan kerja keras untuk memberi hasil positif di kandang sendiri,” tegas Sihran. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut